Smaller Default Larger

Sanggahan TUK

Peserta atau calon Analis yang merasa tidak puas atas hasil TUK dapat menyampaikan sanggahan soal, jawaban atau keluhannya kepada Komisi Penguji AAPIP untuk dilakukan pemeriksaan ulang dengan prosedur sebagai berikut : 

  1. Perserta TUK mengajukan permohonan secara tertulis untuk peninjauan ulang kepada Sekretariat AAPIP selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari setelah akhir periode TUK.
  2. Sanggahan harus mengikuti template yang akan disediakan oleh Sekretariat AAPIP.
  3. Atas  permohonan  tersebut, Komisi  Penguji  akan  melakukan  peninjauan  ulang  terhadap hasil TUK bagi Kandidat yang bersangkutan.
  4. Hasil peninjauan ulang tersebut akan disampaikan kepada Peserta TUK secara tertulis oleh Komisi Penguji dan bersifat final.
  5. Apabila dalam proses peninjauan ulang ditemukan kesalahan dalam pemberian nilai atas suatu jawaban, Komisi Penguji akan melakukan pemberian nilai ulang (remarking) atas jawaban  tersebut.  Selanjutnya jika perubahan nilai tersebut jumlahnya mencapai batas nilai kelulusan, maka Peserta TUK akan dinyatakan Lulus dan biaya administrasi yang telah dibayarkan, akan dikembalikan (reimbursed).
  6. Keluhan atau permintaan Peserta TUK yang tidak dapat dilayani :

a.   Permintaan copy lembar jawaban yang telah diberi nilai.

b.   Permintaan TUK susulan dan atau ulangan.

c.    Keluhan berkaitan dengan substansi soal TUK. 

d. Hilangnya kredit yang telah diperoleh akibat terjadinya perubahan silabus atau diberlakukannya suatu ketentuan baru oleh Komisi Penguji. 

Galeri Foto TUK CIMBA Medan