Smaller Default Larger

Indentitas

Makna logo AAPIP:

  1. Kata “CIMBA” untuk menyebut istilah dalam Bahasa Inggris “Certified Investment Market and Banking 
    Analyst” 
    dengan huruf kokoh bercetak miring, digunakan untuk menegaskan kekokohan dan berkepribadian Sertifikasi Analis Profesional ini.
  2. Kata ”Asosiasi Analis Pasar Investasi dan Perbankan” yang berada di antara dua garis tegas menjelaskan bahwa logo di atas merupakan milik AAPIP.
  3. Penggunaan simbol R dalam lingkaran kecil disamping kata CIMBA “®” menjelaskan bahwa produk jasa Asosiasi sudah memperoleh registrasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
  4. Warna hitam pada tulisan ”Asosiasi Analis Pasar Investasi dan Perbankan” dan kata CIMBA selain huruf “M” melambangkan kejelasan, ketegasan dan wibawa Asosiasi untuk mewadahi tiga bidang ilmu keuangan bagi setiap pemilik Sertifikasi.
  5. Warna merah maron pada huruf “M” diantara kata CIMBA untuk menyebut “Market” melambangkan keberanian Asosiasi menghadapi tantangan tersendiri pada pasar modal yang penuh dinamika.
  6. Warna merah marun pada dua garis tegas yang mengapit nama Asosiasi memberi makna bahwa Asosiasi bersama anggotanya mempunyai semangat dan motivasi untuk menerbarkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya bagi masyarakat pengguna.
  7. Warna merah maron atau merah manggis merupakan campuran dari warna merah (hasrat, kerja keras dalam mencapai tujuan) dan hitam (netral, perlindungan). Kesatuan warna menarik ini memberi makna kedinamisan bagi kelangsungan hidup Asosiasi maupun stateholder-nya dengan perkembangan global.

 

Penggunaan Logo

  1. Logo atau lambang Asosiasi digunakan pada setiap atribut-atribut Asosiasi.
  2. Penggunaan atribut sesuai ayat (1) harus seragam bentuk, warna, ukuran dan simbol-simbolnya diseluruh tingkatan Asosiasi.
  3. AAPIP berhak melindungi kepentingannya atas merek-merek dagangnya (brand) untuk memastikan reputasi baiknya tidak dinodai dengan penggunaan yang tidak patut atas merek-merek yang dimilikinya.
  4. Badan Perwakilan Wilayah/Daerah Asosiasi berkewajiban untuk menggunakan logo dan nama AAPIP dalam seluruh aktivitasnya dan Asosiasi dengan ini mengesahkan tindakan tersebut.
  5. Agar tidak terjadi ambiguasi, logo dengan nama Asosiasi penggunaan Logo harus disampaikan untuk pemberitahuan, terlebih dahulu kepada Asosiasi.
  6. Penggunaan secara komersial nama, logo AAPIP harus tunduk di bawah pasal-pasal perjanjian terpisah mengenai merek dagang antara kedua belah pihak.
  7. AAPIP memberikan penggunaan gratis logonya kepada setiap media digital, termasuk dan tidak terbatas pada situs web, media sosial dan networking pages, blogs, dan lainnya selama dua kondisi berikut ini terpenuhi:

a.  Logo harus menunjuk ke AAPIP homepage: http://cimbaindonesia.com    

b.  Logo tidak boleh digunakan dengan cara apapun yang menyatakan atau  menyiratkan keanggotaan di AAPIP untuk setiap individu atau organisasi.

Galeri Foto TUK CIMBA Medan